Kamis, 14 April 2016

Latar Belakang Penulisan Imiah


                                                               

            Perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini membuat orang ingin selalu berkreasi dan memicu untuk membuat sesuatu yang baru dimana dapat diaplikasikan serta dapat digunakan denga mudah dan praktis. Dalam ilmu teknologi sudah banyak penemuan yang sangat bermanfaat bagi manusia salah satunya yaitu sensor, dimana sensor adalah alat yang digunakan untutk mendeteksi dan sering berfungsi untuk mengukut magnitude. Sensor adalah sejenis transduser yang digunakan untuk mengubah variasi mekanis, magnetis, panas, sinar dan kimia menjadi tegangan dan arus listrik.
Kemajuan teknologi tersebut sangat dibutuhkan untuk membuat sistem keamanan ,karena sullitnya perekonomian saat ini membuat orang bertindak kriminal dengan cara melakukan pencurian dimana target pencuriannya yaitu rumah yang ditinggal oleh pemiliknya, maraknya aksi pencurian yang terjadi muncul karena adanya kesempatan yang memicu timbulnya niat melakukan kejahatan yang pada akhirnya menimbulkan keresahan juga tidak jarang menyebabkan kerugian materi bahkan sampai kehilangan nyawa . Hal ini menjadi salah satu sebab mengapa keamanan sangat diperlukan dan menjadi prioritas.
Sistem pengamanan yang telah ada dan dirancang sedemikian rupa seperti satpam,siskamling,penggunaan CCTV (Close Circuit Television) ternyata tidak cukup efektif untuk memenuhi rasa aman dan nyaman penghuni rumah. Dalam kondisi tersebut tentunya diperlukan penjagaan untuk mengamankan,identifikasi awal dan mengontrol rumah.

Menimbang beberapa paparan diatas,maka sistem ini dikembangkan dan dijadikan sebagai keamanan rumah menggunakan LCD dan buzzer yang berbasis pada Arduino Nano. Sistem ini terangkai dari sensor gerak PIR (Passive Infra Red) yang dapat dipasang pada pintu,jendela(dengan ketinggian tertentu) dan bagian-bagian rumah yang dianggap rawan keamanannya serta komponen maupun rangkaian-rangkaian elektronika pendukung.

Menurut pendapat saya kalimat yang terkandung dalam penulisa latar belakang pi saya ini mengandung kalimat Induktif , karena menurut paparan diatas kalimat utama yang saya buat itu berda pada bagian akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar